Rencana Bentuk BUMDes, Pemerintahan Jenggolo "Ngangsu Kaweruh" Ke Diskoperindag Tuban

http://jenggolo-jenu.desa.id - Desa Jenggolo berniat menjalankan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). Direncanakan usaha akan divariasi dalam bentuk usaha mikro bidang penjualan makanan dan minuman. Dari konsep awal, lokasi diplanning ditempatkan di lahan desa yang ada di RT. 05, Dusun Panjen desa setempat. 

 

Menindaklanjuti usaha tersebut, pihak Pemerintahan Desa Jenggolo harus menjalankan program yang usai disepakati dengan jalan dan cara yang baik. Harapannya kedepan, segala bentuk kemiskilan tidak ada dan usaha berjalan. Salah satunya, dengan meminta fasilitas oleh Dinas Koperasi Perindustrian (diskoperindag) Kabupaten Tuban. Disela usaha tumbuh, pihak managemen BUMDes mulai menjalankan koordinasi ke dinas terkait. tentang bagaimana berusaha dengan benar dengan lokasi strategis dan bersyarat. 

 

Pihak Pemerintahandesa langsung dikomandoi oleh Kepala Desa Jenggolo, Dwi utomo. Tidak ketinggalan punggawa perangkatnya, serta Tokoh Masyarakat dan pelaku usaha. Dalam kunjungannya disambut baik oleh dinas terkait. Bahkan seluruh uraian dan unke-unek tentang usaha BUMDes yang baik diutarakan. Hal ini, sebagai bentuk belajar yang sesuai prosedur. 

 

"kita datang kesini untuk belajar dan silaturrohim. Serta mempertanyakan kejelasan lokasi usaha yang akan dipergunakan. Sebab, sebelumnya, lokasi yang menjadi Fail Project sudah ada bangunan milik koperasi. Ini bagaimana baiknya agar usaha ini bisa legal, " terang Dwi. 

 

Sementara itu, kasi UKM Bidang Koperasi, Diskoperindag Nuke Nugroho menyambut baik niat tulus yang aka dilakukan desa. Pihaknya akan mengcek ulang lokasi yang dipergunakan oleh desa. Serta memberikan konsep dan bantuan penyuluhan bagi UKM yang hendak menajjal keberuntungannya 

 

"nanti kita bantu, yang jelas akan kita periksa dahulu status tanah itu, melalui beberapa bidang yang melagalaknnya. nanati kita fasilitasi ke kecamatan, " jelasnya. 

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)