25 Januari 2019 21:38:47
Ditulis oleh admin

Inilah Cara Camat Jenu Wujudkan Kamtibmas Karaoke

Portaltuban.com - Inovasi Temu Batin Karaoke yang disingkat "Tebak" oleh Forkopimcam Jenu diyakini akan mampu menciptakan keamanan,  ketertiban masyarakat (Kamtibmas).  Khususnya,  tempat karaoke yang berteduh di wilayah Kecamatan Jenu. 
 
 
Inovasi ini dikembangkan kemudian dilaksanakan dengan memberikan penyuluhan akan pentingnya Kamtibmas di seputaran wisata malam seperti karaoke. Sedikitnya ada 7 tempat Karaoke yang ada sepafaham untuk menciptakan Kamtibmas.  Seperti mematuhi aturan buka tutup usaha malam,  menjauhi Narkoba hingga aturan lain yang mengikat. 
 
 
Bentuknya beragam untuk menciptkannya,  salah satunya dengan memberikan siraman rohani bagi pemilik atau pengusaha karaoke sendiri.  Dihimbau agar usahanya memiliki legalitas sah.  Serta menjaga ketertiban dan keamanan bagi pengunjung dan masyarakat sekitar. 
 
 
Camat Jenu, Moh Maftuchin Riza saat menghadiri acara menjelaskan bahwa kegiatan positif ini menjadi agenda dan inovasi baru yang harus didukung oleh segala aspek.  Sebab,  manfaatnya sangat besar.  Khususnya bagi pengusaha sendiri,  secara luas akan memberikan kenyamanan bagi masyarakat.  Bentuk pendekatan yang dibalut dengan pengajian atau pemberian tausyiah ini,  juga berimbas baik untuk Karyawan dan ladys.  
 
 
Rawan halnya,  bagi ladys yang saban hari harus berkomunikasi dengan pengunjung karaoke.  Maka,  sangatlah penting sejak dini ditanamkan dan disosialisasikan Kamtibmas. 
 
 
"kita bersama Forkompimcam bareng membangun Kamtibmas agar bisa terwujud disini.  Disisi lain mewujudkan hiburan malam baik dan bentuk pembinaan terhadap seluruh karyawan,  " jelasnya. 
 
 
Sementara itu,  senada juga disampaikan oleh Kapolsek Jenu,  AKP Elis Suendahyani,  bahwa pembinaan Kamtibmas menjadi bagian dari tugasnya. Sebagai Polosi,  wjib memberikan pelayanan dn pengayoman bagi semua warga.  Terciptanya Kamtibmas yang baik menjadi kunci kemaslahatan.  
 
 
"kita beri pengertian kepada pemilik,  karyawan dan seluruh aspek masyarakat.  Bahwa Kamtibmas terjadi atas inisiatif dan kerjasama semua pihak.  Semua kejadian dan apapun secepatnya dilaporkan kepada kami.  Nanti kita akan tangani sscara profesional,  " ujar antan Humas Polres Tuban itu. 
 
Untuk pemantapan aqidah,  Kyai Ali Masduki dari Desa Kaliuntu menjadi pengisi tausyiah. Acara berjalan dengan baik hingga usai.  (afi)


Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus