31 Januari 2019 11:07:50
Ditulis oleh admin

Pembagian Sertifikat Tanah Program PTSL Berjalan Lancar

http://jenggolo-jenu.desa.id - Ratusan warga Desa Jenggolo antusias menerima sertifikat tanah dalam program Pendaftaran Sistem tanah Lengkap (PTSL)  yang dilakukan Pemerintah Pusat. Program mudah dan cepat dalam menyelesaikan persoalan sertifikat tanah ini sangat membantu warga desa. 

 

Prosesnya sangat mudah. Hanya menyerahkan beberapa berkas kepada panitia program PTSL sudah bisa mengikuti program tersebut. Selanjutnya, berkas akan dilakukan verifikasi sesuai tahap yang ada. Seperti tahap kelengkapan berkas, tahap pengukuran, tahap pemberkasan sesuai dengan data dari desa dan BPN. Selanjutnya, dalamwaktu singkaty, sertifikat tanah akan keluar. 

 

Penyelesaian program ini, khususnya di desa sangat cepart, Hanya sekitar 2 abulans ejak dibukanya pendaftaran, hingga kini sudah usai. Proses pengukuran lahan menjadi titik berat dalam emakan waktu. Besarnya jumlah yang ikut program menjadi ukurannya, 

 

Kini, sertifikat tanah sudah bisa diterima oleh warga desa. Hak untuk emmeiliki seutuhnya tanah sudah digenggaman. rasa syukur tersirat nampak oleh warga yang datang. "alhamdulillah sudah sertifikat tanah saya, jadi aman, " jelas Kartono salah satu warga. 

 

Senada juga disampaikan oleh Kepala Desa, Dwi Utomo. Bahwa pembagian ini menjadi priorotas dalam menjalankan program yang direncanakan pemerintah. Diharapkan warga bisa menggunakan program bagus ini dengan baik. Sertifikat yang ada, seyogyanya disimpan dengan baik. 

 

"hari ini akan dibagikan langsung oleh BPN Kabupaten Tuban, Jadi diharap warga yang sabar antri dan semoga manfaat, " Ungkap Dwi. 

 

 


Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus