18 Februari 2019 10:07:01
Ditulis oleh admin

Sosialisasi Dan Pembentukan Panitia Pilkades Jenggolo

http://jenggolo-jenu.desa.id - Sosialisasi dan Pembentukan panitia Pemilihan Kepala Desa Jenggolo dilaksanakan di balai desa setempat pada Senin (18/2), pagi. Hal ini sehubungan akan dilakukannya proses pendaftaran Kepala Desa Periode baru 2019-2023. 

 

Acara langsung dikomandoi oleh Sekretaris Kecamatan Jenu, Subagiyo. Dalam sosialisasi yang dikemukakannya, bahwa Pilkades bagian dari demokrasi Indonesia. Sehingga pelaksanaannya harus sesuai aturan dan tertib. Segala bentuk pedoman pelaksanaan nanti akan diatur sedemikian rupa. Sehingga, mulai tahapan awal, pelaksanaan hingga usai bisa berjalan lancar.

 

Pemilihan panitia seyogyanya harus dari lingkungan sekitar, tokoh masyarakat, kepemudaan, hingga yang mampu membidanginya. Ini, agar nantinya, setiap tahpan bisa dilakukan oleh panitia yang profesional. "tata cara akan dilakukan tindak lanjut kedepan. Nanti kalau sudah dibentuk, akan diajari Tupoksinya masing-masing, " jelasnya.

 

Sementara itu, Kepala Desa jenggolo, Dwi Utomo menjelaskan bahwa Pilkades adalah bentuk penyampaian aspirasi warga desa untuk memilih sendiri kepala desanya. Dan juga, bukti keseriusan da;lam pengurusan pemerintahan desa agar tetap dijalankan dengan baik. 

 

Pihanya juga menghimbau agar siapapun yang menjadi panitia bisa amanah dan melaksanakan kinerjanya dengan benar. "besungguh sungguhklah, amanah dan jujur, " ungkap Dwi.

 

Turut hadir dalam acara tersebut, pihak dari Polsek Jenu, Tokoh Masyrakat, Ketua RT, RW, BPD, LPMD. (Afi). 

 

 


Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus