30 Maret 2019 10:07:14
Ditulis oleh admin

Camat Jenu Ngaji Bareng Ladys, Serukan Jaga Kamtibmas

http://jenggolo-jenu.desa.id - Keamanan,  Ketertiban dan Keamanan Masyarakat (Kamtibmas)  menjadi kunci selarasnya keharmonisan sebuah lingkungan masyarakat.  Nampaknya, situasi dan kondisi itulah masif dilakukan oleh Camat Jenu,  Moch Maftuchin Riza. 
 
 
Sekitar satu tahun terkhir ini,  dirinya dipercaya menahkodai pemerintahan di Kecamatan Jenu. Sudah barang tentu lingkungan yang di diaminya harus aman dan nyaman.  Untuk mengkondisikan itu,  dirinya bersama jajaran Forkompimca Jenu menyejajarkan visi dan misi.  
 
 
Salah satu gerakan nyata yang telah menjadi agenda dalam menjalankan kondisi aman ,adalah terus menyampaikan pesan tentang Kamtibmas sendiri. Melalui Temu Bathin Karaoke Se Kecamatan Jenu atau lazim disingkat "Tebak Jenu", Riza,  nama sapaannya, menemukan cara terwujudnya Kamtibmas di kalangan pekerja hiburan malam. 
 
 
Para karyawan di dunia hiburan malam menjadi sasaran empuk pesan Kamtibmas itu disampaikan.  Sebab,  di lokasi ini menjadi muara hiburan yang di datangi banyak konsumen.  Baik orang dari lokal atau sekitar Kabupaten Tuban. Terlihat puluhan Ladys yang biasanya berbusana artis, saat itu harus berkerudung.  Sebab,  selain isi pesan ketertiban,  juga ada tausyiyah keagaamaan.  
 
 
Ini di kandung maksud,  supaya aqidah dan keimanan pada diri pekerja hiburan malam terpantik.  Nantinya,  bisa bersama menjadi Kamtibmas dan memberikan edukasi atau contoh terhadap Tamu malam yang datang. 
 
 
Kupu - kupu malam ketika acara nampak antusias dan khusu' mengikuti pengajian tersebut,  Jumat (29/3).  Pesan hingga himbauan yang diberikan diresapi untuk menjadi renungan. Terciptanya keamanan di lingkungan hiburan tempatnya mencari sesuap nasi juga turut mensumbang keberlangsungan ijin usahanya.  
 
 
"Kita laksanakan penyampaian pesan Kamtibmas melalui TeBaK JENU "Temu Bathin Karaoke" Jenu. Ini untuk menjaga ketertiban , agar kondisi tercipta dengan aman selaras ," terang Riza. 
 
 
Terlebih,  menjelang pesta demokrasi yang sedianya akan dihelat pada pertengahan Bulan April 2019 ini. Pihaknya juga menegaskan untuk mensuport berjalannya Pemilu terasebut.  Yakni,  dengan menghormati pilihan atas apa yang menjadi hak demokrasi setiap warga negara.  Harus menjaga netralitas,  agar tempat umum,  seperti karaoke malam ini tidak menjadi sulutan api politik yang mudah terbakar.  
 
 
"edukasi tentang menjaga keterti an menjelang pemilu juga kita sampaikan.  Karena ini gawe (urusan)  Nasional.  Jadi harus bersama dijaga agar tetap aman,  " ungkapnya. (Han).


Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus