06 Mei 2019 10:53:22
Ditulis oleh admin

Dipastikan 2 Cakades Jenggolo Akan Bertarung

http://jenggolo-jenu.desa.id -  ada 2 Bakal Calon Kepala Desa (Balonkades) Jenggolo pagi ini mengikuti tahapan pemilihan nomor urut dalam Pemilihan Kepala Desa (kades). Balonkades yang sudah melewati seleksi administrasi adalah Fatkhul In'am dan Saiful Anhar. 

 

Keduanya merupakan warga Dusun Panjen, Desa Jenggolo, Kecamatan Jenu, Tuban. Yang nantinya akan mengikuti pencalonan Pilkades pada 10 Juli tahun 2019 nanti. Pertarungan pemilihan penguasa desa terbaik ini cukup pelik. Sebab, kedua Balonkades merupakan putra desa terbaik. 

 

Keduanya memiliki latar belakang yang sangat bagus. Baik dibidang keagamaan, sosial, kepemudaan, olahraga hingga pemeriantahan. Sangat Fair, nantinya calon Kades ini akan dipilih oleh warga. Harapan besar tersirat dari bilik suara warga yang memilih untuk memiliki Kades yang jujur amanah, dan membawa desa ke peradaban yang lebih baik. 

 

Tahapan kali ini, Balonkades akan diundi untuk mendapatkan Nomor Urut dalam Pilkades nanti. Diawali oleh Ketua Penitia Pilkades Jenggolo, Bambang Wahyudi menyodorkan bola pilihan untuk mengambil nomor urut. Usai itu, kemudian Balonkades mengambil nomor undian. Akhirnya, Untuk Nomor Urut 1 diambil Balonkades atas nama Saiful Anhar. Dan untuk nomor urut 2 diperoleh Fatkhul In'am. 

 

Setelah pengundian nomor urut selesai. nampak kedua belah pihak tersenyum. Karena, kini mereka menjadi Calon Kepala Desa yang sah. Tahapan selanjutnya akan dilakukan, hingga esok tiba dipilih dan dilantik. 

 

"Semoga tahapan ini mejadi awal keberkahan sehingga terpilih Kades yang amanah, jujur dan baik. Diinfokan bahwa jenu akan ketempatan menjadi tuan rumah Safari Ramadhan Forkompinda Tuban nanti. Awalnya akan di lokasikan di Balai Desa Jenggolo. Namun karena dalam proses pembangunan, akhirnya dialihkan ke Mangrove Centre, " jelas Camat Jenu, Moh Maftuchin Riza ketika memberikan arahan dalam acara di balai desa jenggolo, Senin (6/5), pagi. 

 

Lanjut Camat, setelah memiliki nomor urut, diharapkan semua Calon Kades bisa bertarung dengan sportif. Menjaga keamanan, kedamaian, menciptakan kondusifitas dengan baik. Tidak boleh memancing kegaduhan dan emosi warga. Yang bisa menjadikan tidak kompak dan rukun antar warga.

 

"jagalah keamanandan ketertiban ini sampai akhir pelaksanaan Pilkades, Umumnya di kecamatan jenu juga aman, " imbuhnya. (Afi). 


Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus