11 September 2019 10:03:36
Ditulis oleh admin

KHOTAMUL QUR''AN BINNADHOR AGENDA HAUL MBAH PANJI.

www.jenggolo-jenu.desa.id - tepat pukul 07.00 wib acara khataman alquran agenda hari kedua haul mbah Raden panji di mulai Diawali oleh ustadz slamet riyani sebagai sesepuh atau yang di anggap senior dalam kepanitiaan haul mbah raden   panji mengawali pembukaan mengaji pada pagi itu. Disusul oleh ketua panitia haul mbah panji ke 20 tahun 2019  bapak Maskur husen juga turut membaca alqur'an.kemudia gus luluk atau nama lengkapnya Luklu'ulyaqin. terlihat pula ustadz Yudi dan yang lainnya . terlihat bergantian membaca alqur'an. untuk dua tahun terakhir ini kita menempati di area makbarrot karena pertimbangannya selain lebih bersih, lebih luas dan lebih khusyu. Karena berada di dekat makom mbah raden panji kata  Pak maskur husen sang ketua panitia.

Dari sisi kanan makbarrot atau yang sudah berada di luar area makom terlihat warga  bersama panitia lainnya  nampak makan makan bersama .memang terlihat ada beberapa   tumpeng yang di bawa warga walaupun sudah tertutup kertas minyak namun tetap terlihat di sekitar tumpeng itu ada panggang ayam,kucur, rengginang,pisang dll. ini adalah wujud rasa sukurwarga kepada ALLAH S.W.T karena telah di berikan kenikmatan ,kesehatan ,rizki yang melimpah  ini di wujudkan dengan bersedekah pagi ini  dengan tak lupa kirim doa pada para  arwah leluhurnya unkap gus Luluk.

selanjut nya terlihat pula beberapa panitia mempersiapkan segala sesuatu nya untuk acara tahlil bersama pada malam nanti setelah sholat isya,   Kami mengharap semua warga Jenggolo ikut hadir pada acara tahlil malam nanti .kita doakan para ahli kubur kita agar di ampuni dosa dosanya dan amal baiknya di lipat gandakan oleh ALLAH S.W.T itu pula harapan  Kepala desa jenggolo H.FATKHUL IN'AM yang selalu ber kopyah putih itu.  terlihat  juga menyempatkan hadir di sekitar makbarrot .[ NK]


image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 3 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus