08 Oktober 2019 21:57:35
Ditulis oleh admin

SOSIALISASI SURVEI SEISMIK 3 D BLOK TUBAN OLEH PT,PERTAMINA HULU ENERGI EAST JAVA JATIM TH 2019.

http// jenggolo-jenu.desa.id. selasa [8-09-2019] pukul 9.30.wib acara sosialisasi seismik 3D oleh team pt.pertamina hulu energi east java yang di adakan di balai desa Jenggolo di mulai. Acara yang di hadiri jajaran muspika kec jenu, dari pemerintah kec jenu di hadiri bapak sekcam Heri subagyo, dari polsek jenu hadir ibu kapolsek, ibu Elis  serta dari koramil Jenu  ada bapak Zainul arifin ari perwakilan pertamina ada pak Ivan, Serta sekitar 100 warga hadir.  dari 170 undangan yang  di tebar,  Diawali sambutan kepala desa Jenggolo H.Fatkhul in'am    dalam sambutannya kades mengatakan '  Untuk semua warga yang terdampak atau tanahnya ada tanda pita merah atau biru,  Nanti bertanya  saja pada pak Novian perwakilan dari Pt, Pertamina.  Karena nantinya sampeyan akan di jelaskan tentang masalah survei seismik 3D  ini. tegas beliu. Saya berharap warga yang terdampak ini , Nantinya setelah mendapat pencerahan dari pak ivan [pt.pertamina] akan paham tentang program ini,  Dan selanjutnya  akan mendukung program pemerintah ini . Bagaimanapun ini adalah untuk kepentingan seluruh rakyat indonesia, akhir sambutan bapak kades.

Kemudian di lanjutkan sambutan dari camat Jenu dalam hal ini di wakili oleh bapak sekcam Heri subagyo , Dalam sambutannya beliu mengatakan '' Permohonan maaf dari bapak camat Jenu pak Maftuchin riza, atas ketidak hadiran beliu , karena ada acara di kec,Bancar bersama bapak Bupati H.Fatkhul huda. Kami berharap warga desa Jenggolo mendukung program survei ini,   karena ini juga program pemerintah pusat, untuk mencari sumber minyak ,untuk kepentingan seluruh rakyat indonesia ungkapnya,lebih jauh sekcam mengatakan kami berharap dalam program ini akan  lancar dan  nanti lahan bapak ibu yang terdampak akan mendapatkan konpensasi dari pt, pertamina, tegas sekcam mengakhiri sambutannya.

Dari kapolsek Jenu ibu elies  mengatakan'' Kami berhaarap warga desa Jenggolo yang terdampak dri survei seismik 3 D , Berkhusnudhon dalam memandang tujuan program ini. artinya berbaik sangka sesuai yang di ajarkan para kiai,  karena kepala desa Jenggolo ini juga seorang kiai, saya yakin warga jenggolo paham betul, Kalau berburuk sangka itu tidak baik,  ini program pemerintah pusat yang bertujuan baik, Untuk mencari sumber minyak yang ada di kab,Tuban . Karena kebutuhan minyak  di indonesia ini sangat besar, jelasnya.  Untuk masalah Kamtibmas kami berpesan agar di musim kemarau seperti ini . Janganlah sembarangan membakar sampah atau semak semak, rumput kering, ranting dll. karena rawan terjadinya kebakaran. pengalaman kami tahun lalu ada kasus kebakaran , berawal dari membakar sampah atau kotoran sapi tapi tidak di pantau atau di tinggal pergi ini bahaya , bisa mengakibatkan terjadinya kebakaran, sapinya bisa terbakar.seperti  pengalaman Saya waktu tugas di polsek kerek. itu terjadi di Desa mliwang. ujar ibu elis yang pernah menjadi kapolsek kerek ini mengakhiri sambutannya.

Kemudian tibalah saatnya acara sosialisasi oleh Bapak Novian  dari pt, pertamina. di awali ucapan terimakasih atas kehadiran bapak ibu pemilik lahan. yang telah hadir.  Kemudian di jelaskan bahwa survei seismik 3 D , bertujuan hanya mencari data , merekam kandungan dalam tanah ini. seperti ibu yang hamil, ini adalah usg, untuk melihat bayinya laki laki apa perempuan. survei ini juga seperti itu, apakah ada kandungan minyak atau gas didalam perut bumi ini. ungkapnya  Setelah di jelaskan oleh pak ivan , di lanjut dengan sesi tanya jawab. Beberapa orang bertanya ; ada yang menanyakan kapan mulai pengeboran, dampaknya bagai mana  ,apakah membahayakan lingkungan, dan jumlah ganti ruginya [konpensasi] berapa.  Semua di jawab tuntas oleh pak Ivan, Di jelaskan perhitungan ganti ruginya dengan detail,kalau tanaman padi berapa jumlahnya, kalau jagung berapa ,sampai rumput gajah pun Akan Ada nilainya. Warga terlihat cukup puas dengan jawaban Pak Novian, Akhirnya acara pun selesai dengan di tutup do'a oleh Bapak kades H.FATKHUL IN'AM.    [NK]

 


image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 3 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus