11 Oktober 2019 11:30:43
Ditulis oleh admin

HAUL MBAH MODIN SORAN NGAJI BERSAMA KH.NURHADI [MBAH BOLONG] JOMBANG.

HTTP//JENGGOLO-JENU.DESA.ID. Dalam rangka haul mbah modin Soran dusun Gedangan desa Jenggolo kec jenu ,     panitia haul Mbah modin Soran Mengadakan pengajian umum yang di hadiri oleh Kh.Nurhadi atau biasa di sebut mbah Bolong dari Jombang di hari kamis 10-10-2019. Diawali dengan sambutan kadus Heri purwanto, kadus gedangan, Malam itu  yang mendapat mandat untuk mewakili kepala Desa Jenggolo,H.fatkhul in'am. Disampaikan permintaan maaf yang sebesar besarnya , karena udzur sar'i bapak kades tidak bisa menghadiri haul malam ini. Selanjutnya di sampaikan pula terimakasih yang sebanyak banyaknya pada seluruh jajaran panitia yang telah bekerja keras, hingga terselenggaranya acara haul ini, Selanjutnya  di sampaikan peasan bapak kades  ucapan terimakasih juga kepada seluruh rakyat Jenggolo yang telah membayar pajak pbb. Dan atas kesadaran bapak ,ibu semua pajak pbb desa jenggolo tahun 2019 ini  telah lunas' tutur pak wo. Dan harapan bapak kades di tahun tahun  mendatang pajak pbb jenggolo selalu lunas, Tegas pak wo meng akhiri sambutannya.

Dilanjutkan dengan sambutan bapak camat Jenu , Dalam hal ini di wakili oleh bapak sekcam Jenu Heri subagyo.     Selain permintaan maaf dari bapak camat yang tidak bisa hadir malam ini bapak sekcam mengatakan , APRESIASI  atas prestasi pemdes Jenggolo Yang semakin hari semakin meningkat,  Di siplin kerja makin terlihat , tiap jam 8.00 wib kantor sudah buka,   warga pun banyak mengaku puas atas pelayanan aparat desa jenggolo. tutur nya, Harapan beliu semoga desa jenggolo semakin lama semakin maju dan sejahtera , akhir sambutan bapak sekcam.

Kemudian di lanjutkan sambutan sesepuh dusun Gedangan , dalam hal ini seperti biasa selalu di wakili oleh Ustadz Moh.Suharto Spd,i. beliu  banyak menyampaikan bahwa di desa jenggolo ini, banyak sekali makom para wali atau yang di keramatkan warga, Diantaranya mbah soran, mbah sobo, mbah wantil, mbah panji , mbah toh suro , mbah brayat, makam suru,dll. beliau sangat mengaku bangga pada warga gedangan yang selalu open atau menghargai jasa para sesepuh desa , Diantaranya seperti peringatan haul malam ini, Lebih jauh MBAh harto mengatakan " sebelum pengajian perjuangan acara sore tadi Ada tahlil bersama, tadi siang nya Ada khataman alqur'an. ini suatu hormat opada para leluhur , saya berharap tradisi yang baik ini selalu lestari,  di tiap tahun selalu   Ada peringatan   seperti ini. dan memang generasi muda juga kelihatan semangat dalam peringatan haul . ini sebagai pertanda baik buat generasi muda, penerus bangsa, tegas beliu meng akhiri sambutannya.

 acara terkhir ceramah agama . bersama MBAh bolong atau Kh Nurhadi dari Jombang. Dalam ceramahnya MBAh bolong sangat mengagumi dengan warga gedangan desa jenggolo, yang masih menjunjung tinggi nilai nilai agama. Khususnya peringatan haul. Ini pertanda warga yang baik. arti nya apa. orang yang tidak sombong ,masih mau mendengarkan ngaji. nasehat dari para kiai. sebaliknya orang yang tidak mau ngaji itu termasuk sombong. Tak mau mendengar kebaikan, ujar kiai.  

Nek sampeyan punya anak kok nakal, janganlah bosan untuk menasehati.    siapa Tau lambat laun  akan dapat hidayah alloh s.w.t.  kemudian masalah morlitas .sekarang ini sudah terjadi pergeseran nilai. kemunduran ahlaq . nek dulu anak hamil di luar nikah malu, sekarang menjadi Biasa..nauzdubillah. dawuh sang kiai.

 marilah Kita jaga anak anak Kita , jangan sampai terjerumus ke pergaulan bebas, dengan pengajian seperti ini. semoga Iman Kita menjadi kuat. Dan nanti Kita di matikan dalam kondisi Iman Islam . mati khusnul khotimah aamiiin.(NK)

 

 


image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 3 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus