07 November 2019 09:47:23
Ditulis oleh admin

PERINGATI MAULD NABI NGAJI BERSAMA Hj KHARISMA

  • Http//www.jenggolo-jenu.desa.id.  Dalam rangka memperingati maulid nabi Muhammad s.a.w, Takmir masjid dan remaja masjid Baiturrozzaq desa Jenggolo kec jenu kab tuban , Mengadakan pengajian umum , Mendatangkan ustadzah kondang dari Madiun jawa timur,Hj Kharisma yogi Noviana. Selain mengadakan pengajian , panitia juga membagikan bantuan sosial kepada fakir miskin, dhuafa' dan anak yatim. Ratusan bingkisan di bagikan kepada fakir miskin dan yatim di desa jenggolo dan desa di sekitarnya Sekardadi dan desa Jenu. Agenda ini tiap tahun di adakan namun tahun ini terasa lebih sepesial karena  selain ngaji kita juga membagikan bingkisan ujar H. sholikin ketua remas  Baiturrozzaq. 

Sejak pagi kesibukan panitia sudah terlihat , segala persiapan pun telah  di rancang demi suksesnya acara peringatan maulid ini.   Tepat pukul 20.00 wib, acara  di mulai , di awali dengan tampilnya grup hadrah Syifaul qulub dari desa panyuran kec Palang pimpinan ustadz Sholeh imam. Beberapa lantunan lagu sholawat di suguhkan , serasa menambah khidmad acara malam itu.  sekitar 30 menit acara inti  di mulai . Susunan acara pun di bacakan oleh pembawa acara yang tak asing lagi di wilayah kab tuban Bapak Joko supeno spd.  Lantunan ayat ayat suci alqur an pun di bacakan dengan merdu oleh ustadzah Habibah dari desa Ngablak pomahan kec merak urak. 

Kemudian di lanjutkan sambutan panitia Yang di sampaikan oleh ketua takmir masjid baiturrozzaq Drs   H.Syaifunnasir msi.  ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu hingga acara malam ini sukses . serta terima kasih kepada bapak camat Jenu Bapak MOH.MAFTUCHIN RIZA.SSTP.MM. yang telah menyempatkan hadir pada malam ini.                     semoga acara sepertti ini bisa berlanjut di tiap tiap tahun nya  akhir sambutan ketua takmir.

Sambutan kepala desa menempati acara yang ke tiga dalam sambutannya kepala desa Jenggolo H.Fatkhul in'am menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua warga jenggolo yang antusias dalam acara malam ini, Dan apresiasi yang sebesar besarnya kepada panitia yang telah bekerja keras demi suksesnya acara ini. ujar beliau. lebih jauh di katakan oleh kepala desa bahwa pemdes Jenggolo sangat terbuka . monggo apapun keluhan masarakat tentang pelayanan dan apapun tentang kinerja pemdes di sampaikan saja tambah nya. Karena setiap jam 8.00 wib kantor sudah buka,  siap  memberikan layanan kepada warga Jenggolo akhir sambutan kepala desa Jenggolo.

Dalam sambutan berikutnya Disampaikan penghargaan yang setinggi tingginya kepada bapak kepala desa Jenggolo Gus amik panggilan akrab kades jenggolo ,walaupun baru menjabat kurang dari tiga bulan perubahan drastis telah terlihat mulai disiplin ngantor yang dulu kurang baik sekarang sudah sangat baik , Dan khusus tahun ini pajak pbb desa Jenggolo telah lunas, akhir sambutan camat Jenu Bapak Moh,Maftuchin riza sstp,mm. yang di sambut tepuk tangan oleh para hadirin.

Tibalah acara inti pengajian umum yang di samapaikan oleh Hj.kharisma yogi noviana  dari Madiun.. Disampaikanoleh  beliau tentang keutamaan hikmah maulid Nabi muhamad s.a.w. tentang bagaimana nanti kita agar mendapatkan syafaat nabi. di jelaskan secara gamblang oleh bu nyai.Dengan di iringi  alunan sholawat oleh grup syifaul qulub  ngaji malam itu makin membuat para hadirin tidak beranjak dari tempat duduk. tak satupun para hadirin yang mengantuk , karena ngaji di bawakan dengan sedikit candaan membuat para ibu ibu terpingkal pingkal.Dan alunan suara hj kharisma yang merdu tak terasa satu setengah jam ngajipun berakhir. acara di tutup do'a oleh KH. Fatkhul jawad  [NK]

 


image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus