30 Desember 2019 10:40:59
Ditulis oleh admin

PEMDES JENGGOLO BAGIKAN TUNJANGAN RT,RW.BPD DAN LPMD.

HTTP//WWW.JENGGOLO.JENU-DESA.ID.  Pemdes Jenggolo kecamatan jenu kabupaten Tuban membagikan tunjangan lembaga desa Rt,rw. bpd,lpmd , guru paud, modin desa, petugas kebersihan balai desa untuk tahun anggaran 2019 tahap 2.   Bertempat di pendopo balai desa . Pada hari minggu (29-12-2019). 

Tepat pukul 20.00 wib acara di mulai . Acara yang di pandu oleh Sekdes Jenggolo Wiwik sri lestari,dI awali dengan sambutan kepala desa Jenggolo  H. FATKHUL IN'AM . Beliau banyak menyampaikan latar belakang kenapa kok pembagian tunjangan ini di bagikan secara bersama di balai desa, '' Kami ingin  melakukan ini secara transparan ,karena apa dengan di berikan secara terbuka seperti ini ,juga untuk menghindari adanya prasangka buruk pada kepala desa dan perangkaat  desa, semua akan tahu  bahwa tujnjangan sudah di bagikan, ungkap nya. lebih jauh beliu juga menyampaikan pesan '' apabila ingin tahu soal apa apa tentang pembangunan desa program program desa bisa langsung tanya kepada perangkat atau kepala desa. Dan apabila perangkat kurang paham masarakat bisa di arahkan tanya ke balai desa saja, Agar jawaban itu singkron  tidak sele genje, tegas  bapak kades H.fatkhul in'am . Dan jangan lupa add ini bisa lancar tak luput dari peran aktif warga dalam hal membayar pbb (pajak bumi dan bangunan) .untuk itu saya mohon para ketua rt ,rw. bpd, lpmd, untuk selalu mengingatkan  warga nya agar  membantu desa dengan aktif membayar pajak. akhir sambutan bapak kades. 

Kemudian ketua Bpd Drs Abdul  manaf menekankan akan pentingnya kita menjalin persatuan dan kesatuan antar lembaga desa dan masarakat pada umum nya. '' Kita harus mendukung program program pemerintah desa Jenggolo yang di periode ini Di pimpin oleh Bapak Kades H.FATKHUL IN'AM ,yang selalu menekankan akan pentingnya keterbukaa atau transparansi dalam penggunaan anggaran baik itu Dana desa (DD)  atau ADD .  Serta  tak lupa di singgung tentang hadist nabi yang artinya permudahkanlah urusan orang lain dan janganlah mempersulitnya. Serta berilah kabar gembira dan janganlah kalian  menakut nakuti.  akhir sambutan ketua Bpd yang juga seorang pengusaha konveksi ini.

Setelah  acara sambutan kemudian satu persatu para ketua Rt, rw, bpd,lpmd dan lain nya maju kedepan satu persatu  untuk menerima tunjangan . Nampak wajah berseri seri terlihat dari masing masing ketua itu. Seperti biasa setelah acara di lanjutkan dengan obrolan santai dengan bapak Kades  H.FATKHUL IN'AM yang memang sangat  komunikatif dan suka bercanda ini.  (NK)



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus