08 September 2019 00:27:33
Ditulis oleh admin

Checking Panitia Haul Mbah Raden Panji ke-20

http://jenggolo-jenu.desa.id - Tepat pukul 20.00 WIB, Sabtu tanggal 7 September 2019, di mulai rapat checking Panitia Haul Raden Panji sebagai agenda kelanjutan setelah agenda sebelumnya pembentukan panitia selesai di laksanakan. Rapat ini di maksudkan untuk mematangkan persiapan di mulainya kegiatan Haul tahun 2019 yang kali ini memasuki usia yang ke-20 sejak di mulainya kegiatan tersebut. Rapat kali ini bertempat di Balai Sekretariat Pengurus Makbaroh Dusun Panjen.

Dengan membaca surat Al-Fatihah, rapat di buka oleh sekretaris panitia Haul yang sekaligus sekretaris Pengurus Makbaroh Dusun Panjen Desa Jenggolo, M. Arif Rokhman. Pokok bahasan rapat di antaranya adalah kesiapan masing-masing seksi/koordinator. Tak kalah penting juga laporan pemasukan keuangan yang di dapat untuk sementara.

Di pimpin langsung oleh Ketua Panitia Haul tahun 2019, Bapak Masykur Husein, rapat berjalan tertib dan lancar. Semua seksi/koordinator menyatakan lancar dalam tugas yang sudah di laksanakan dan siap untuk tugas yang belum di laksanakan. Sementara laporan pemasukan anggaran dana yang di butuhkan juga menunjukkan kabar yang menggembirakan. Dari jumlah dana sementara yang di dapat ternyata sudah melampaui target dana yang di butuhkan. Anggaran untuk pelaksanaan kegiatan seperti pada tahun-tahun sebelumnya di dapat dari sumbangan dari berbagai macam pihak. Mulai dari sponsor, perusahaan, donatur, sumbangan pribadi, maupun dari masyarakat desa, terutama masyarakat Dusun Panjen dan Perum Griyo Jenggolo Permai. Wujud bantuan dari masyarakat biasanya bermacam-macam. Ada yang berupa uang, snack, air mineral dan lain-lain. Tak ketinggalan juga sumbangan dari Pemerintah Desa Jenggolo yang tak bosan-bosannya tiap tahun selalu memberikan kontribusinya yang tak sedikit jumlahnya.

"Saya mengharapkan kerjasama yang kompak, guyup rukun seperti tahun-tahun sebelumnya. Pemerintah Desa, Panitia, masyarakat semua harus betul-betul saling membantu untuk menciptakan kesuksesan dalam kegiatan ini. Saya tidak ingin istilah jawanya udur-uduran dalam bertugas. Karena ini adalah hajat kita semua" tutur Masykur Husein.

Bapak dua anak ini juga menambahkan, di perjalanan kegiatan ini nantinya dari masing-masing seksi atau koordinator harus selalu koordinasi, biar nantinya kegiatan bisa berjalan sukses dan lancar.

Kegiatan Haul ini seperti biasa di mulai pada hari Selasa tanggal 10 September 2019 dengan agenda Kerja Bakti di lingkungan makbaroh, di lanjutkan hari berikutnya, Rabu tanggal 11 September 2019 dengan agenda Tahtimul Qur'an bin Nadhor mulai pukul 06.30 WIB, setelahnya  pada hari yang sama pukul 19.30 WIB agendanya Tahlil bersama. Kegiatan Haul di tutup pada hari Kamis tanggal 12 September 2019 yang beragendakan Pengajian Umum yang di mulai pukul 19.30 WIB. Adapun pada tahun ini pihak panitia mendatangkan pembicara atau penceramah kondang dan terkenal milenial, KH. Syamsul Abadi dari Ponpes Tebuireng Jombang Jawa Timur. Untuk menambah meriah dan syahdu, pihak panitia juga mendatangkan grup musik islami gambus Al-Qirthosi dari Bojonegoro sebagai iringan acara tersebut.

Pada akhirnya pukul 22.30 WIB, sesi demi sesi susunan acara rapat checking panitia telah selesai di laksanakan. Sebagai penutup do'a di pimpin oleh Ketua Pengurus Makbaroh Dusun Panjen, Mbah Moden Fatkhul Amin.

 


image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus