11 September 2019 22:26:55
Ditulis oleh admin

TAHLIL BERSAMA SEMAKIN AKRAB KAN WARGA.

WWW.JENGGOLO-JENU.DESA.ID .Setelah sholat magrib mulai  terlihat kesibukan panitia haul mbah Raden panji yang ke 20 ini. ada yang berjajar di depan pintu masuk makbarrot untuk menyambut warga yang mulai datang  mengantarkan nasi kotak,ada yang nasi berkat ,air mineral ,i panggang ayam . tak berselang lama ratusan nasi berkat terkumpul di rumah ngaji yang berada di depan makbarrot mbah panji.

terdengar pula dari suara audio sound system paniia mengingatkan warga agar setelah jamaah sholat isya' diharapkan hadir untuk mengikuti acara taahlil bersama. dan tak lama terdengarlah suara adzan isya' beberapa panitia terlihat bergegas menuju musholla dan ada yang ke masjid untuk sholat berjamaah dulu. setelah sholat isya terlihat warga berduyun duyun datang ke makbarrot mbah raden panji.terlihat beberapa tokoh masyarakat,tokoh agama ,para kiai ,ketua BPD dan anggota ,ketua RT,RW, tak ketinggalan pula Bapak kepala desa Jenggolo H.FATKHUL IN'AM nampak semangat mengikuti acara tahlil itu.

Tak berselang lama Ketua Panitia haul mbah Raden panji ke 20 Bapak MASKUR HUSEN mulai membuka acara  di awali dengan bacaan al fatekhah  acara tahlil yang di pimpin oleh ustadz ABDULLOH LABIB .ALI RIDLO.  berlangsung khusuk bacaan tahlil, tahmid menaambah ke khusu'an acara malam itu.

Sungguh suasana nampak hening dan menyentuh hati ,acara tahlil di area makam mengingatkan kita akan kematian,  sekitar 30 menit  bacaan tahlil selesai  acara di tutup dengan do'a yang di bacakan oleh  Bapak Drs.Muhtarom sh.  seusai acara tahlil bersama di area makbarrot mbah raden panji . hadirin pun keluar area makbarrot. terlihatlah para panitia sudah mempersiapkan nasi  berkat untuk di bagikan pada para warga yang mengikuti acara tahlil bersama malam itu. satu persatu di bagikan dan ratusan berkat itu terbagikan  .semua pulang dengan membawa  nasi berkat   kata sutrisno  panitia haul yang mantan anggota bpd  ini.

Terlihat setelah acara tahlil para undangan tokoh mayarakat para,kiai,lembaga desa bpd,lpmd, rt,rw,   berkumpul  di rumah ngaji  mereka bercengkerama ,sambil makan makan tumpeng yang di bawa  warga .sungguh suatu momentum yang sangat berharga , keakrapan pun terlihat. di sela kesibukan masing masing para bapak bapak ini masih bisa  menyempatkan hadir..alhamdulillah tahun ini yang mengikuti tahlil bersama luar biasa sangat banyak .kata ketua panitia  haul .Bapak Maskur husen. dan kami mengucapkan  terima kasih yang sebanyak banyaknya . kata bapak dua anak ini.[NK]

 

 


image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus