18 September 2019 10:46:14
Ditulis oleh admin

PAGELARAN CAMPURSARI PENUTUP HUT RI KE 74.

WWW.JENGGOLO-JENU .DESA.ID .SELASA 17-09-2019 . Sore itu terlihat pedagang makanan,mainan anak anak, area permainan anak terlihat berjajar di pinggir jalan. terlihat pula berdiri terop panggung walaupun tak begitu besar namun dengan hiasan pentas dan terpasang  banner bertulisan malam  gebyar CAMPURSARI satukan desa ,ini.  Di dukung oleh SN audio sound system  milik bapak  manaf bersama operator handalnya Cak  Saeroh atau riyono tak lupa rekannya cak Badrun   juga tampak ber benah  benah untuk suksesnya acara  malam  itu.  Sebelah kanan terlihat foto kepala desa H.Fatkhul in'am dan di sebelah kiri bergambar  foto Drs,H.Saifunnashir. Ketika kami temui ketua panitia Gebyar Campursari malam  Juwari mengatan ; Memang betul gelaran pentas campur sari ini di dukung sepenuhnya pleh kepala desa  H.Fatkhul in'am Dan Drs,H,saifunnashir  yang tak lain adalah mantan , kepala desa Jenggolo yang juga Paman dari Bapak kepala desa. tegas bapak juwari.Lebih lanjut di tambahkan oleh juwari memang acara ini sengaja di tempatkan di halaman Rumah bapak janardi Gedangan  karena  tempatnya  strategis Dan mayoritas warga dusun gedangan itu  penggemar  campursar i. ujarnya.

Pukul 19.30.wib acara GEBYAR CAMPUR  SARI  dimulai  Beresama grup campursari GREBEK BUDOYO dari Tuban pimpinan bapak Arisman.  Dengan di buka oleh mc kondang Purnomo . Dengan gaya nya yang lucu penampilannya yang ganteng dengan berpakaian  adat jawa  tak lupa pakai   blangkon  tentunya. Di awali demgan tembang nyidam sari yang di bawakan artis cantik  Sari diandra  Betul betul dinikmati oleh penggemar irama campursari malam itu. DIsusul oleh artis lainnya ada septi pramudita, artis manis Retno resika, Berturut turut masig masig menyanyikan dua lagu campur sari pada putaran pertama, Diselingi dengan guyonan guyonan khas  oleh mc Purnomo.

Tampak deretan undangan ada Kepala desa H.fatkhul in'am ,Drs, H.saifunnahir mantan kades jenggolo ada  Abdul malik mantan kades Beji, Kesra sekardadi Saiful rozi, Dan seluruh perangkat desa  Jenggolo . Babinkamtibmas, Babinsa Dan seluruh penggemar campursari hadir pada malam itu. Beberapa kali para artis menawarkan untuk para penonton untuk bernyanyi di panggung  namun tak satupun  dari penonton yang naik baru di akhir acara satu anak ada yang naik namun hanya ikut berjoget saja dan tampak mengeluarkan beberapa uang dalam sakunya untuk nyawer .

Tak  lupa Bapak kepala desa pun Reques lagu Cendol Dawet Dan  Pamer bojo,  Dengan senang hati septi pramudita membawakan lagu itu. Dan lainnya pun bergiliran  Reques lagu. Satu persatu semua lagu di turuti oleh artiis artis Grup  campursari GREBEK BUDOYO  pimpinan Bapak Arisman. Di putaran kedua mulai di sisipi dengan lagu lagu dangdut koplo yang lagi hits saat ini. Deretan lagu  mulai  jambu alas, sewu kutho, perawan kalimantan,nyidam sari, semua di lantunkan  dengan merdunya, penointon pun terhipnotis dengan langgam langgam campursari  serta  Dangdut,Berkali kali beberapa artis menawari agar beliaunya mau bernyanyi namun sang kades pun hanya senyum senyum saja.

Diakhiri dengan lagu prau layar  tuntas sudah malam gebyar  Campur sari  malam itu. selesai acara  Seluruh  hadirin yang berkenan di ajak makan makan malam itu. Bermacam hidangan  pun di hidangkan untuk makan malam itu ada ikan  laut ,lele,  ayam goreng dan bermacam macam buah pun di hidangkan .iAcara ini memang bertujuan untuk menghibur warga masarakat jenggolo  yang kali ini di tempatkan di dusun gedangan  karena acara  phbn yang lalu sudah di tempatkan di dusun panjen jadi giliran  pentas campur sari  ini kami tempatkan di gedangan ini. tegas kades H.FATKHUL IN'AM  yang malam itu tampak Berwibawa  bersongkokj hitam itu. [Nk]


image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 3 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus