05 Januari 2020 08:17:45
Ditulis oleh admin

Perlancar aliran air warga rt 5 bersihkan gorong-gorong.

http// jenggolo. jenu-desa. id.  minggu (5-01-2020). Tak mau kalah semangat dengan warga rt lainnya  warga rt  5 dalam    Menghadapi musim penghujan di awal tahun ini, maka warga rt5 dusun panjen desa Jenggolo kecamatan Jenu kabupaten  Tuban mengadakan kerja bhakti membersihkan gorong -gorong.  Kegiatan yang di prakarsai  oleh ketua Rt 5 Hambali  dan pak wo arif. Di mulai sejak pukul 6.00 wib  .  Dengan membawa peralaran linggis waga mulai membuka penutup got, kemudian satu persatu  penutup itu di angkat dengan  linggis.  Dirasa memang berat penutup itu maka dengan bersama sama warga pun mengangkat tutup gorong gorong itu . 

  Setelah tutup terbuka  maka warga yang lainpun ikut mengangkat endapan tanah yang telah menjadi lumpur itu.  Sebagian warga yang lainpun ada yang langsung mencebur dalam saluran air tersebut,  yang kebetulan tidak tertutup. '' Kegiatan ini memang atas kesadaran dari masing masing warga,  karena di musim penghujan ini kalau tidak kita bersihkan maka aliran air di gorong gorong ini akan mampet. 

  Ini bahaya akan  mengakibatkan air meluap. Selain itu ini juga sebagai upaya dalam progaram 3  m.  menguras. membeesihkan.,dan menguburkan barang barang bekas yang akan menjadi bertelurnya nyamuk Demam berdarah '' ungkap ketua rt 5  Hambali (NK)    


image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus