01 Juni 2020 20:06:59
Ditulis oleh admin

Berharap pandemi Covid-19 segera berakhir, ini yang di lakukan warga Rt 10

www.jenggolo-jenu.desa.id. Dalam rangka ikhtiar untuk selamat dari pandemi Covid-19, warga Rt 10 perumahan Griya Jenggolo Permai (GJP) mengadakan sedekah tolak balak, ketua Rt 10 Ihwanul Qirom ,bersama tokoh masyarakat juga warga Khusu' Berdoa malam itu yang di pimpin Ustadz Slamet Riyani, warga berharap melalui sedekah tolak balak ALLAH S.W.T  segera mengangkat virus corona dari Bumi indonesia, agar pandemi Covid-19  segera berakhir. Acara di selenggarakan pada hari Sabtu (30-05-2020).

''Ini adalah murni inisiatif warga Rt 10 saya selaku ketua Rt mendukung dan mengkordinir, hingga acara malam ini terselenggara sesuai yang kita harapkan,'' ungkap Ihwanul qirom Ketua Rt 10.  Perwakilan warga perumahan Griya Jenggolo permai (GJP)  Puguh Mardiyanto atau biasa di panggil pak Puguh Dalam sambutannya menngatakan, '' Acara sedekah tolak balak ini adalah upaya kita atau ikhtiar memohon kepada ALLAH S, W, T agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir khususnya dari Desa Jenggolo umumnya dari Indonesia, agar kita bisa beraktifitas seperti dulu lagi, Sedekah tolak balak ini juga sebagai  wujud kita bersukur, kita selamat, Kita bayangkan andai kita terpapar virus ini, terus kita di isolasi , Bagaimana  rasanya, Maka ini wajib kita sukuri, Lebih jauh beliau mengatakan, Dalam kehidupan,kita selalu berharap  semoga di berikan ,Kesehatan, Kekuatan, dan keselamatan, Dengan tiga hal ini kita bisa menjalani kehidupan dengan baik. untuk  apa kita kaya, pangkat tinggi kalau tidak sehat, kuat, dan tidak selamat, Maka ini patut kita sukuri, Dengan sedekah Kupat lepet malam ini, Kita berharap persaudaraan kita  akan langgeng di dunia sampai akherat,'' Harap pak Puguh panggilan Akrab Puguh Mardiyanto.

Tokoh Agama Desa Jenggolo Ustadz Abdulloh Fatkhul Munif yang juga pengasuh Ponpes Matholibul huda Jenggolo,Ketika kami Hubungi mengatakan, '' Acara sedekah tolak balak ini sangat Bagus dan di anjurkan oleh agama, sesuai sabda Nabi Asshodaqotu tath laul bala' karena sedekah itu bisa menolak balak, maka sedekah tolak balak termasuk acara yang bagus .semoga bisa di tiru oleh warga Rt yang lain yang ada di desa Jenggolo,'' pungkas Gus Munif. (NK) 

 

 

 

 



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus